Thursday, January 27, 2011

Crop Circle

Well, agak lama ga curhat... saya mengalami masa2 yang agak buruk... 

but, it's not what i want to talking about this time...
saya pengen bahas satu isu penting yang lumayan bikin heboh Indonesia...

ini tentang eksistensi alien dan Unidentified Flying Object alias UFO! iya, sesuatu yang selama ini saya bayangkan sebagai piring terbang hijau dengan lmpu2 warna-warni yang ngejreng di angkasa!

tadinya, pas saya tau berita ini di twitter, saya pikir, ada orang yang berhasil memotret gambar seperti di atas... ternyata eh ternyata, setelah saya liat di TV, mengecewakan!
yang ada adalah... 


ini dinamakan Crop Circle. ini karena terbentuknya pola lingkaran simetris di area perkebunan atau ladang. denger2 sih, crop circle pertama kalinya ditemukan di Inggris sejak 350 tahun yang lalu! 
denger2 lagi, pola ini terjadi hanya dalam waktu semalam dengan adanya badai! tht's why, orang2 awam beranggapan kalo itu kerjaan alien!
well, it once make sense...

tapi, di jaman sekarang, di mana yang hidup adalah para generasi tombol, hal2 ini bukan ga mungkin adalah kerjaan manusia!

yang saya tau, dalam ilmu matematika ada yang namanya matematika geometri, yang mempelajari tentang bentuk2 geometri dan bisa memodifikasi bentuk2 itu menjadi sesuatu yang indah dan punya nilai seni.
makanya saya nggak kaget pas tau, crop circle Sleman bisa jadi adalah hasil karya anak MIPA UGM! hehehe...

btw, ini beberapa foto crop circle di seluruh dunia yang saya search d google... enjoy and see, how sweet it is when science and art are being harmonized :) oh iya, saya hampir lupa... dengan semua kontroversi tentang crop circle, saya percaya, di luar sana ada kehidupan lain...











No comments:

Post a Comment