Thursday, April 28, 2011

Curhat Kate Middleton


Hari ini, mata dunia akan tertuju ke Westminster Abbey, London ketika Catherine Middleton mengucapkan janji sehidup-semati dengan pewaris kerajaan Inggris, William Arthur Phillip Louis Wales. Sejak royal engagement bulan November 2011, wanita 29 tahun ini selalu menjadi bahan pemberitaan media. Bahkan bulan lalu, sebulan sebelum royal wedding, Kate dikabarkan depresi.
Karena itulah, saya menemuinya (dalam khayalan :p) untuk mendengarkan curhatnya.
Sarah     : Hai, apa kabar, Miss Kate?
Kate      : Buruk, Miss Sarah. Saya capek dengan pemberitaan-pemberitaan ini. Saya muak dengan blits kamera yang menyala di mana-mana.
Sarah    : oh, come on Miss, blits kamera itu hal yang menyenangkan. Anda tinggal pose, pose, pose dan besok, wajah Anda sudah muncul di cover majalah seluruh dunia.
Kate       : Masalahnya, saya bukan model
Sarah     : Lho, dulu Anda pernah jadi model di kampus kan?
Kate      : Itu masa lalu, Miss. Sekarang ini saya ingin benar-benar total menjalani hidup baru sebagai Princess.
Sarah    : Seorang Princess tidak merokok lho Miss. Akan ada kesalah-pahaman publik, apakah Anda ini Princess atau Prince
Kate       : Bedanya tentu di jakun. Saya tidak punya.
Sarah     : Teori anatomi Anda mantap sekali, Miss
Kate       : Saya banyak belajar akhir-akhir ini, Miss. Seorang Princess harus punya otak yang berisi
Sarah    : Juga otot Miss, banyak Princess kena anoreksia dan bulimia karena terobsesi dengan bentuk tubuh barbie
Kate       : Saya sudah punya tubuh barbie lho, Miss. Hanya saja, saya perokok dan Wills tidak suka itu. Jangan bilang-bilang ya? Saya hanya depresi karena tekanan ini begitu berat.
Sarah     : Oh, tentu saja tidak akan, karena saya tidak kenal Prince William. Btw, Anda bilang sedang depresi, kenapa? Saya pikir, jutaan wanita lain di dunia sangat ingin berada di posisi Anda sekarang
Kate       : Oh... mereka hanya tidak tau rasanya...
Sarah     : Depresi kan cuma saat ini Miss, nanti juga senang-senang pas sudah jadi royal family
Kate       : Oh, silahkan dicoba Miss, Anda boleh menggantikan posisi saya
Sarah    : Oh tidak bisaaaa... saya lebih tertarik pada Prince Harry dan dia juga sudah punya Chelsy Davy, jadi dipastikan saya tidak akan pernah jadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Saya kembali ke fitrah saja Miss, dengan pribumi. Cowok Indonesia ganteng-ganteng lho, Miss
Kate      : Ohya? Aduh, menyesal juga tidak sempat ke sana untuk cari jodoh.kalau tidak, saya tidak seperti sekarang.
Sarah    : Jangan bilang begitu dong, Miss. Anda calon Ratu Inggris nantinya. Dan sekarang kan dinobatkan menjadi Princess tercantik no. 3 di dunia, bahkan mengalahkan almarhumah calon mertua Anda, Princess Diana.
Kate       : Tetap saja, saya tidak mengalahkan Grace Kelly
Sarah     :Oh, jadi Anda berambisi menjadi Princess tercantik, gitu?
Kate      : Tadinya sih, tapi ya sudahlah. Toh calon suami saya Cuma ada di urutan 5, setelah adiknya. Paling tidak, peringkat saya lebih tinggi dibandingkan dia
Sarah     : Oh iya, katanya Anda melakukan operasi plastik, Miss?
Kate      : Oh, tidak tentu saja. Itu hanya rumor. Plastik itu berbahaya. Bukankah Anda pernah menulis di twitter bahwa plastik itu senyawa polimer yang susah terurai? Mau jadi apa mayat saya nanti kalau plastiknya tidak bisa diurai? Kapan bisa jadi tulang-belulang?
Sarah    : err, kalau masalah itu, serahkan saja pada belatung di liang lahat Anda nanti. Btw, Anda follow saya di twitter?
Kate       : Tidak. Hanya suka membuntuti. He-he-he
Sarah     : Kenapa Anda tertawanya seperti itu?
Kate      : Oh dear, cara tertawa kami diatur. Tidak boleh hahaha. Makan juga diatur; jumlah kunyahan, cara mengunyah, cara menyuap. Gaya duduk, gaya berdiri, bicara, salaman....
Sarah    : Itu resiko cinta Anda btw. Oh iya, saya lihat di internet, katanya seluruh warisan keluarga Anda habis untuk royal wedding?
Kate       : oh iya, sampai semua sapi dan sawah di kampung harus dijual
Sarah     : eerrr, sebenarnya Anda ini orang Inggris atau Sukamaju sih?
Kate       :  Anda tidak tahu ada desa Sukamaju di Inggris?
Sarah     : -_-* oohh, saya baru tau... hhmm, semoga pernikahan Anda dengan Prince William bahagia. Last but not least Miss, apa pesan Anda bagi wanita-wanita di luar sana?
Kate      : Well girls, sorry for breaks your hearts. Tapi percayalah, kalian tidak akan suka jika berada di posisi saya saat ini. Menjadi calon istri seorang pewaris kerajaan besar sungguh tidak seindah yang dibayangkan. Hidup serba teratur. Tau-tidak, ketika kalian menemukan pria yang tepat, dia adalah Prince-mu dan kamu akan menjadi Princess tanpa harus dikekang. To be honest, menjadi pusat perhatian itu tidak enak. Oh iya Miss, boleh minta pin BB?
Sarah     : lho? Untuk apa Miss?
Kate      : Untuk bbman kalau saya depresi lagi... dan tau-tau ada sepupu dari kerajaan Yunani, Spanyol, Denmark, Monaco...
Sarah     : Aduh, terima kasih Miss... bye!
Kate       : Miss, balik dulu doooong...
-klik-


No comments:

Post a Comment