Tuesday, April 5, 2011

Akademi Berbagi Ambon: Mari Bangun Maluku lewat Social Media

Ambon boleh berbangga hati karena menjadi kota pertama di Indonesia Timur yang mempunyai kelas akademi berbagi yang digagas oleh mbak @pasarsapi.

sesuai dengan namanya, kelas ini memang menyuguhkan interaksi antara pengajar dan peserta ajarnya. hal-hal yang dibagi di sini adalah hal-hal positif menyangkut pengembangan generasi muda.
kelas perdana akademi berbagi berbagi Ambon digelar di ruang Broadband Learning Center, Telkom Talake dengan tema "membangun gerakan lewat social media". dan untuk kelas ini, Moh. Burhanudin Borut alias @tero2_boshu dan Almascatie (@almascatie) didaulat untuk membawakan materi.

kelas dibuka pukul 15.30 WIT oleh kepala sekolah, Irfan Ramly (@iphankdewe) dan disambut sangat antusias oleh sekitar 35 peserta dari berbagai komunitas kreatif di Ambon. termasuk saya (@sarahaleyda) yang kali ini datang dengan bendera Arumbai (@bloggermaluku) :)
oh iya, kita boleh berbangga hati lho, karena kelas perdana ini dihadiri oleh ketua komisi D DPRD Provinsi Maluku, pak Suhfi Majid (@suhfimajid) yang juga aktif sebagai blogger! waaaah, hebaaaat!

suasana kelas sangat hangat dan akrab meskipun di luar hujan mengguyur seluruh kota. apalagi, pak kepala sekolah dengan penuh perhatian membagikan pisang goreng panas (*sluuuurrrp) kepada seluruh murid Akber Ambon :) rasanya tidak ada jarak apapun yang memisahkan kami. sore itu, satu keluarga baru terbentuk, dan saya senang menjadi bagian dari keluarga itu :')
saya senang karena mendapatkan banyak hal; bagaimana saya harus memanage account social media saya secara bijak dan bertanggung jawab, menulis hal-hal yang tidak asal-asalan, berinteraksi secara lugas dan komunikatif plus dapat banyak teman baru which means, link :)
jangan tanya saya yg mana, karena saya sudah pulang duluan :(

singkatnya, Akber Ambon sangat sukses. saya harus jujur bahwa saya tidak sabar menunggu kelas berikutnya...

No comments:

Post a Comment