Sunday, March 6, 2011

the truth is... i'm useless!

do you ever feel like a plastic bag
drifting through the wind
wanting to start again
do you ever feel, feel so paper thin
like a house of cards
one blow from caving in
do you ever feel already burried deep
six feet under scream
but no one seems to hear a thing

-firework - katy perry

kalau saya bisa menjawab lagu itu, akan saya jawab dengan 3 kata: yes, i do!
saya hampir selalu merasa begitu; ada tapi tidak pernah dianggap ada.
dan ironisnya, oleh orang-orang yang selalu saya anggap penting, sangat penting dalam hidup saya. saya melihat mereka, tapi mereka tidak. rasanya sama seperti saya berada di luar ruangan interogasi dengan kaca hitam legam dan mereka di dalam; saya bisa melihat mereka dengan jelas, tapi sebaliknya, yang mereka lihat hanya kegelapan, meskipun mereka bisa mendengar suara saya...

mungkin karena aura kehadiran saya ga kuat yaaa...

tapi, ada masanya mereka menjadi sangat baik dan memperlakukan saya dengan sangat manis. saya senang, karena akhirnya merasa sedikit berarti. tapi kemudian sedih lagi begitu tau itu hanya topeng yang mereka pakai untuk meminta bantuan saya. saya mati-matian membantu, semampu saya. dan ketika mereka berhasil, saya kembali dilupakan!

that's why i'm unconfidence while i'm with them. i'm a looser and feels like a shit.

tadinya saya berusaha positive thinking. tetap berusaha menjadi yang terbaik untuk mereka dan sebenarnya mengorbankan banyak hal untuk diri saya sendiri. karena untuk saya, they're irreplaceable and too precious to be changed by ANYTHING!

tapi perbincangan dengan seorang kakak mengubah dan bahkan mematahkan semua sikap positif saya.
saya tidak dianggap! that's the truth...
bahkan seorang adik bilang, "iya lah, kakak kan ga deket banget sama salah satu dari mereka."

saya juga bingung, apa yang salah dari saya? saya yang hanya mencari persahabatan. apa saya kurang baik? hidup saya menyedihkan? saya tidak cantik? rekor pacaran tidak sampai belasan? tidak pintar? kurang gaul? saya bukan wanita?

saya tidak melihat banyak perbedaan antara saya dan wanita-wanita lain...

ooohh, mungkin saya terlalu sensitif?
tapi, banyak juga kan yang sensitif...

lantas, apa salah saya sehingga tidak bisa sama seperti yang lain?
saya merasa seperti the ugly Betty - worse, si itik buruk rupa; ditertawakan.

well, it's my destiny anyway...

mungkin ini saatnya saya move on, spread my wings and fly away...
meskipun agak jahat, saya pengen bilang, jangan jadi orang yang terlalu baik dan positif...

mungkin sampai kapanpun saya tidak akan menjadi angsa cantik atau firework (kembang api), tapi saya percaya, saya dapat banyak pelajaran saat sekarang, saat saya menjadi itik buruk rupa dan plastic bag...

dan saya tau, itu yang akan membentuk saya menjadi manusia yang... yaaaah, mungkin akan berguna...

No comments:

Post a Comment