Wednesday, March 2, 2011

don't stop believin'

saya pernah dibikin kagum sama Ray, tokoh kunang-kunang di film the princess and the frog. dia curhat ke Tiana dan Prince Naveen, serta Louis si buaya kalo dia jatuh cinta dengan satu kunang-kunang wanita yang paling cantik dan paling terang di antara kunang-kunang lainnya.
saat mereka bertanya siapa kunang-kunang itu, dia bilang, "namanya Evangeline. dia tidak di sini, tapi pasti akan muncul."

malam akhirnya datang dan Ray dengan senyum sumringah menunjuk Evangeline. iya, sia sangat gemerlapan... di LANGIT! Evangeline yang dicintai Ray adalah bintang.
Tiana dan Prince Naveen (yang sedang berwujud katak) tidak berani mengatakan yang sebenarnya karena Ray sepertinya benar-benar jatuh cinta. mereka hanya menatapnya dengan prihatin karena mencintai dan merindukan sesuatu yang tidak mungkin dia raih.
bagaikan punuk merindukan bulan, demikianlah kunang-kunang yang merindukan bintang...

Ray dengan optimis bilang, "aku percaya aku akan bersamanya suatu hari nanti. bersama Evangeline-ku dan kami tidak akan bisa terpisahkan."
hmm, agak-agak impossible kan? mana mungkin kunang-kunang bisa tebang sampai ke bintang? dan tentu saja, bintang milyaran kali lebih besar. kalaupun Ray nekat menyusul Evangeline, dia akan mati gosong sebelum menyentuhnya. kalian tau dong kalo bintang itu sebenarnya matahari yang letaknya sangat jauh dari bumi?

well, go on with the story, suatu ketika Tiana jadi kesal pada Ray yang meyakinkannya untuk tetap berharap pada Prince Naveen, karena sang pangeran sebenarnya juga mencintainya. dreams do coming true. Tiana bilang bahwa Ray tidak akan pernah bersama Evangeline karena mereka berbeda.

Ray sangat terpukul dengan kenyataan ini.
tapi itu tidak berarti dia mundur. dia tetap percaya pada cinta sejatinya. dia tetap yakin bahwa dia akan bersama Evangeline.

sampai akhirnya, Ray mati karena diinjak ahli voodoo.
sesaat setelah jasadnya dikuburkan di rawa, ada terang menyilaukan di langit. ketika Tiana, Prince Naveen, Louis dan seluruh keluarga kunang-kunang melihat ke langit, sebuah bintang baru muncul, tepat di samping Evangeline. Ray!

see? nothing is impossible as long as you have faith. faith is the only thing that makes us keep believe in a thing that we're longing for.
kalau Ray yang kunang-kunang saja bisa segitu yakinnya dengan impian dan cintanya, kenapa kita yang manusia tidak bisa?
kalau kamu punya mimpi dan harapan, kamu harus yakin bahwa kamu PASTI akan meraihnya. pemikiran positif ini yang akan kasih kamu kekuatan untuk tetap berjuang meraihnya.

keep dreaming... keep hoping... keep praying and don't stop believin' it will come to real

No comments:

Post a Comment