Monday, February 28, 2011

Blogger = Nerd? think twice deh...

dulu, duluuuu banget... saya pernah anggap blogger itu orang aneh, nerd, geek...
sama kayak kutu buku, blogger di pemikiran saya tuh yaaa orang yang pake kacamata tebal, pake baju tangan panjang plus rompi rajut, malas bicara, takut bergaul, hmmm, pokoknya aneh banget deh...

tapi ternyata saya salah!

diri saya yang sekarang menganggap diri saya yang waktu itu sempit banget; parah kampungannya! hehehe...

titik baliknya adalah milis NinoHolics yang mempertemukan saya dengan beberapa sahabat yang suka blogging. saya sempat berpikir, mereka itu ya, seperti yang di bayangan saya. tapi ketika saya akhirnya bertemu langsung dengan mereka, semuanya luntur! mereka semua tidak terlihat seperti yang saya bayangkan. mereka tipikal anak gaul banget! hehehe... bahkan ada di antara mereka yang orang depan layar. akhirnya, saya berkenalan dengan blogger.com pada 2005...

 kebetulan, saya suka menulis. selama SMA, saya sering nulis cerpen dan bahkan jadi sebuah novel. saya juga tertarik dengan dunia jurnalistik dan klimaksnya menjadi pemimpin redaksi majalah dinding sekolah yang berhasil menjadi juara mading tingkat nasional.

setelah masuk perguruan tinggi, penyaluran bakat menulis ini sama sekali tidak ada. ga ada mading atao koran kampus dan otak saya terlalu sibuk dikejar deadline tugas-tugas untuk berdiam sejenak dan memikirkan alur cerita untuk cerpen atau novel. jadilah saya kembali rajin menulis diary untuk curhat. bukannya apa sih, tapi saya termasuk orang yang susah curhat ke orang lain.

nah, kalau saya baca-baca lagi, saya suka ketawa sendiri. menarik juga, pikir saya waktu itu. ga bermaksud narsis ya, tapi, saya suka dengan cara menulis saya... iseng, saya kasih diary saya ke teman dan dia bilang "entertainable!"
maka jadilah blog pertama saya yang jumlah visitornya sekarang sudah puluhan ribu! saya sayang banget sama blog itu karena udah dilink ke mana-mana, tapi sayangnya, saya LUPA PASSWORDnya -_-*

missmaluku.blogspot.com ini adalah blog keempat, umm, ini sudah saya bahas di postingan pertama. kalau pernah baca, pasti kalian ingat kalimat narsis ini "...blog ini yang bakal bikin saya terkenal." hahaha, bodoh banget!

tapi itu lumayan ada benarnya juga. karena blog ini saya masuk komunitas blogger Maluku! sebuah komunitas menyenangkan yang punya aktivitas menyenangkan...

hal bodoh kembali terjadi saat saya akan bertemu mereka secara langsung untuk pertama kalinya hari Jumat lalu. bayangan blogger di masa lalu kembali muncul. meskipun saya sudah meyakinkan diri saya bahwa mereka juga sama seperti saya yang anak gaul (halah! -_-*) tapi bayangan orang serius berkacamata itu tak mau pergi (mungkin ini karena pengaruh Raditya Dika juga :p) hehehe...
sampai akhirnya, Almas muncul! yeaaaay! dia ga pake kacamata! horeeeee... pas dia ngomong, ternyata SUPEL (suka ngepel? hmmm, hahaha... ^^v). disusul dengan teman-teman lain yang semuanya ga kayak nerd! mereka asik-asik!
thank God!

ternyata saya salah banget banget banget dulu. blogger itu orang-orang yang menyenangkan dan tentu saja pintar. wawasan mereka luas dan punya link ke mana-mana. sama kayak saya, hehehe...

jadi, kalau ada yang berpikir kalo blogger itu nerd, saran saya: think twice deh :p

No comments:

Post a Comment