Saturday, May 28, 2011

6 Cara Mempersiapkan Diri Menjelang Pernikahan Agar Tidak Stress

Semua calon pengantin biasanya mengalami stres menjelang pernikahan. Tak jarang, rasa stres itu membuat emosinya terganggu di hari pernikahan.

Padahal seharusnya hari pernikahan adalah hari paling berbahagia bagi si calon pengantin. Berikut cara menenangkan diri sebelum pesta pernikahan yang dikutip dari Sheknows.

1. Delegasikan tugas
Walau ini adalah pesta pernikahanmu, namun bukan berarti segala hal harus diurus sendirian. tak ada salahnya untuk mendelegasikan tugas seperti mengurus catering, dekorasi dan hal-hal lain kepada keluarga dekat. Anda bisa fokus pada hal-hal bersifat pribadi seperti memilih baju pengantin, cincin kawin dan rencana bulan madu dengan pasangan.

2. Persiapkan diri untuk hal buruk
Tak ada sesuatu yang benar-benar sempurna. Begitu pula dengan persiapan pesta pernikahan Anda. Sekeras apapun usaha Anda dalam menyiapkan, namun bisa saja ada sesuatu yang terjadi atau terlewat di hari-H. Tapi hal itu tak perlu membuat Anda sedih atau depresi. Bagaimanapun the show must go on. Yang terpenting adalah, Anda dan pasangan akan segera menjalin ikatan suci dan menjadi sepasang suami istri. Jangan biarkan apapun merusak kebahagiaan Anda.

3. Persiapkan daftar untuk mengecek persiapan
Anda perlu membuat daftar persiapan dang kembali mengeceknya menjelang hari-H. Beri tanda al-hal yang sudah selesai. Sehingga Anda tahu pekerjaan apa yang masih harus diperhatikan. Hal ini akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan di hari-H.

4. Bersantai
Calon pengantin perlu untuk bersantai. Anda bisa mendatangi pusat kebugaran atau perawatan kecantikan untuk bersantai. Selain itu, hal ini juga membuat Anda menjaga kecantikan dan kebugaran menjelang hari pernikahan.

5. Jaga makanan
Jangan sampai kesibukan mempersiapkan pesta atau rasa stres yang melanda membuat pola makan Anda terganggu. Tetaplah menjaga seluruh asupan gisi dan nutrisi ke dalam tubuh. Anda tak mau 'tumbang' saat di pelaminan nanti bukan?

6. Bersenang-senang
Teaplah bersenang-senang. Menyiapkan pernikahan bukan alasan untuk Anda untuk mengesampingkan kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment