Saturday, May 28, 2011

Film-film Terpopuler Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger, seorang aktor film hollywood, binaragawan, dan sekarang ia adalah Gubernur California. Seorang pria kelahiran Thal, Stiria, Austria, 64 tahun lalu. Karier di bidang filmnya terlihat lebih cemerlang daripada politiknya, terbukti dengan suksesnya kelima film berikut ini:
 
1. True Lies (1994)
Dalam setiap perannya Arnold Schwarzengger, selalu disisipkan unsur humor akan tokoh yang ia perankan bahkan di dalam sebuah film laga.  Dialek Austria kental, dikombinasikan dengan perawakannya menjadikan sesosok heroik yang menggelikan.  Bahkan sebuah aksi komedi yang mampu membuatnya terlihat sangat menderita sekalipun. Namun hal tersebut menjadikan sebuah peran yang unik, bayangkan saja sosok jagoan dengan perawakan besar, bersenjata, bertingkah seperti seorang badut. Dalam “True lies ” ia kembali berkerja sama dengan sutradara James Cameron. Ia memerankan seorang salesman komputer, yang cemburu terhadap istrinya (Jamie Lee Curtis), dan mencium adanya sebuah hubungan dengan pria lain. Ia lalu menggunakan berbagai gadget, dan senjata untuk mendapatkan istrinya kembali.
True Lies (Sumber:goodfilmguide)

2. The Terminator (1984)
Salah satu film aksi fenomenal di tahun 80 an, adalah The Terminator. Sebuah film yang membawa Arnold ke dalam gemerlapnya popularitas kehidupan selebritas hollywood.  Salah satu dialog yang selalu dikutip oleh banyak orang dari film ini adalah, “I’ll be back”. Disutradarai oleh James Cameron, film ini menceritakan sosok robot manusia (cyborg) yang dikirim dari masa depan untuk membunuh seorang perempuan bernama Sara Conor  (Linda Hamilton). Ia adalah ibu dari salah seorang pemimpin di masa depan, sehingga harus dibunuh.
Terminator (Sumber:megindo)

3. Terminator 2 (1991)
Salah satu film sequel yang sebagus dan sesukses film sebelumnya, dan jarang diperoleh film sqeuel lain. Terminator 2 merupakan film dengan teknologi tinggi pada masanya. Efek yang digunakan pun lebih bervariatif dan mutakhir, dan dialog yang banyak dikutip adalah “Hasta la vista, baby”. Misinya kali ini berbeda dengan sebelumnya, dalam film T2 ini ia harus menyelamatkan anak laki-laki dari Sarah Connor.
Terminator 2 (Sumber:stars-portraits.)

4. Total Recall (1990)
Film ini terinspirasi oleh cerita pendek karya Philip K. Dick, dan disutradarai oleh Paul Verhoeven. Sebuah  film yang cerdas, menakutkan, sarat kekerasan dan bercita rasa komedi hitam. Arnold berperan sebagai Doug Quaid, seorang pekerja konstruksi, dengan latar  kehidupan di masa depan. Seorang yang identitasnya dihapus, namun kehidupan virtual menolongnya untuk menemukan misteri hidup. FIlm ini juga dibintangi oleh Sharon Stone, ia berperan sebagai istri dari  Doug Quaid.
Total Recall (Sumber:static.guim)

5. Predator (1987)
Predator adalah sebuah film sains fiksi di tahun 1987, sebuah film aksi dan horor arahan John McTiernan, dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Carl Weathers, Jesse Ventura dan Kevin Peter Hall. Berkisah tentang sebuah tim elit yang ditugaskan untuk menyelamatkan sandera dari sekelompok gerilyawan di Amerika Tengah. Tanpa mengetahui adanya Alien (makhluk asing luar angkasa), mereka di buru oleh makhluk asing tersebut. (**)
Predator (Sumber:media-imdb.)

No comments:

Post a Comment