Monday, June 13, 2011

Cara Mencegah dan Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata sangat mengganggu penampilan karena membuat Anda terkesan lebih tua, kelelahan dan kurang istirahat. Padahal ada beberapa hal yang juga menjadi penyebabnya seperti kekurangan nutrisi, hiperpigmentasi, paparan sinar matahari dan kelebihan obat-obatan. Bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mencoba beragam pengobatan alami di rumah. Berikut beberapa diantaranya.

Pasta campuran. 
Buatlah pasta dari satu sendok teh just tomat, setengah sendok teh jus lemon, sedikit tepung kunyit dan gramflour. Kemudian oleskan ke area lingkaran hitam dan biarkan selama 10 menit. Cara ini dinyatakan sangat efektif menyamarkan dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jus ketimun dan tomat. 
Cobalah oleskan campuran jus lemon dan tomat ke lingkaran hitam. Lakukan 2 kali sehari.

Teh kantong. 
Rendamlah teh kantong dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata. Cara ini juga dinyatakan efektif menghilangkan lingkaran hitam.

Minuman Jus. 
Minumlah jus tomat yang dipadukan dengan daun mint atau jus lemon yang dipadukan dengan garam. Kedua jenis jus ini merupakan diet yang bagus untuk mencegah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jus campuran. 
Campurkan jus lemon, jus ketimun dan krim lanolin. Kemudian oleskan di bawah mata dan biarkan selama 10-15 menit. Penyembuhan ini sangat mudah dan diklaim efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam.

Pasta nenas. 
Buatlah pasta dari tepung kunyit dengan jus nanas kemudian oleskan di bawah mata.

Jus ketimun. 
Buatlah jus ketimun dan biarkan di lemari pendingin untuk beberapa saat. Selanjutnya oleskan ke area di bawah mata. Cara ini dinyatakan efektif meredakan bengkak dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Daun mint. 
Haluskan daun mint hingga menyerupai pasta kemudian oleskan ke area di bawah mata dan biarkan selama 20 menit.

Minyak almond. 
Oleskan minyak almond di bawah mata kemudian pijatlah secara perlahan sebelum tidur. Lakukan setiap hari selama 3 minggu.

Air mawar. 
Rendamlah kapas di dalam air mawar kemudian kompreskan di bawah mata dan biarkan selama 10 menit. Lakukan setiap hari.

Cara lain:
* Pastikan tidur cukup setiap malam.
* Gunakan sunglasses saat terpapar matahari langsung. Cara ini berfungsi melindungi mata dari sinar-sinar yangberbahaya.
* Perbanyak minum air putih. Cara ini bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. (OL-08)

No comments:

Post a Comment