Wednesday, November 10, 2010

3. Starlite


Agak lucu dan memalukan kalo inget awal pertemuan dengan Starlite. Karena saya sama sekali ga kenal mereka. Jadi, pas ada yang nunjuk, saya pikir anggota Starlite itu ada 4 orang, 3 cewek dan 1 cowok. Makanya saya cuek aja waktu ngalungin hula2 hawaii (hehe, ga tau namanya!) ke satu2nya cowok dan kaget luar biasa pas si cowok melarikan diri dari saya.
        Saya sempat mikir “ga sopan banget ni cowok! Masa pake ginian aja ga mau? Artis cowok laen juga pake kok.”. Honestly, I felt disturbed with those rejection.
        Saya baru ketemu lagi dengan Starlite besoknya pas mereka selesai makan siang. Ternyata ada Sheila Permatasaka, yang tahun lalu datang bareng Jakarta Broadway Singers. Karena itulah, suasananya mencair. Saya lalu dikenalin ke Rieke (keyboardist) dan Alsa (drummer). Dan saya baru sadar; ternyata Starlite itu personilnya cuma 3! Otak saya berpikir, oohhh, si cowok itu manejernya kali, pantes ga mau pake hula2. Hhmm, tapi itu bukan alesan untuk ga pake kan? Saya masih ga bisa terima penolakan di bandara.
        Saya sempat ngobrol banyak sama mereka. Sheila nyinggung2 pantai Natsepa dan bkin Rieke iri setengah mati. Mereka pengen banget jalan2 ke pantai, tapi waktunya ga cukup.
        Malamnya, saya sempat liat mereka perform 1 lagu di Kanari Stage. Keren. Mereka girl band yang though! Pas saya motret mereka, saya liat cowok itu motret di sisi lain panggung. Hehe…



Banyak banget yang nonton aksi mereka dan terkagum2. Saya malah sibuk ngurusin Chris cs. yang ketemu cewek bule dan katanya mau dibawa ke hotel. Syukurlah… jadi saya bisa ngacir ke holding room dan liat Barry dan om Benny Likumahuwa, om Andre Hehanussa dan bung Nicky Manuputty.
        Pas mau balik ke booth ASEAN, saya papasan sama Starlite. Dan kita ngomong2 plus foto2 .

Sampe akhirnya cowok itu muncul. Nightmare. Dan lebih nightmare lagi pas Sheila bilang “oh iya Sar, kenalin dulu. Ini adik gue. Kebetulan kita ga ada pesuruh jadi ya dibawa aja buat ngangkat2,” Saya nyaris ketawa gede2. Tapi demi kesopanan, niat itu saya batalin, “namanya Mone.”
“Apa?” saya pura2 ga denger
“Mone”
“Bo-ne” adiknya Sheila mulai garuk2 kuping. Hehe. Biarin.
“M… Mone”
“Oh, Mone”
Sheila ngangguk. Mone manggut2. Saya juga. Sepintas kami kayak anjing2an yang biasa dipajang di dashboard mobil.
        Dan semua image sombong dan belagu itu hilang saat dia ngulurin tangannya. Hehehe… ternyata dia cuma ga siap jadi seleb, makanya ga mau pake hula2.
“Sarah”
Dan officially, peserta perbincangan bertambah satu.
        Subuhnya, Alsa pulang duluan. Mone ikut rombongan Esqief jalan2. Sheila sama Rieke bangunnya telat, jadi mereka mutusin untuk muter2 kota. Waktu mereka ga cukup untuk ke pantai. Jadi, mereka ke Pemuda naik becak dan melanjutkan makan siang di Umi. Hehe.
        Time flies! Mereka harus balik ke Jakarta. Saya ga bareng mereka ke bandara. Tapi kami janji ketemuan di sana. Makanya, setelah nganter mbak Ra dan Aiko, saya langsung nyusul mereka ke kafe. Rieke bilang, kao nanti ketemu lagi, rambut saya udah harus sama keritingnya ama dia, ga usah direbonding segala, hahaha.
        Suara announcer menyadarkan kami; the goodbye’s time has come. Kita pisah. Melanjutkan hidup masing2 di 2 pulau berbeda yang terpisah jauh banget. Tapi tetep dong, persahabatan kita harus dijaga :)

No comments:

Post a Comment