Monday, November 15, 2010

5. Potenzio


Saya tau band ini dari twitter, tapi ga saya follow. Semuanya berubah pas hari kedua AJPF. Saya di holding room dan lihat sekelompok anak muda sedang diskusi. Di seberang ruangan, duduklah tante Ayu Diah Pasha. Oh my… cantik banget orangnya! Saya sampai iri, hehehe. Saya sempat terkagum2 sampe ada temen LO yang dateng dan bilang kalo tante Ayu tuh manejer Potenzio, anak2 muda yang lagi diskusi itu.
          Mereka makin menarik perhatian pas Mega dan Isra muncul bareng satu kameramen dan mulai interview.




Saat itulah saya menangkap sosok tampan yang duduk paling ujung (ujung terjauh dari saya). Belakangan baru tau namanya Rohan, drummer. Sumpah, dia lucu banget! Meskipun sulit mengalihkan mata dari Rohan, saya merasa ada tanggung jawab mental tersendiri untuk melihat personil Potenzio yang lain juga. God, ternyata mereka imut2 semua, which at least make me think that they are BRONDONGS!
Setelah interview, Inka, host di Pala Stage, dan saya langsung nyerobot ke tengah2 squad Potenzio dan foto2. Hehe, Inka bela2in minta foto bareng Rohan dan saya ga berani. Hmm, dasar cemen yaaa..









Saya balik ke tempat duduk semula dan ketemu Hendra, LO Potenzio , yang baru saya sadari, memakai baju Potenzio. Tidaaaak! Sebagai anak yang mulai ngefans –padahal saya sama sekali belum denger mereka nyanyi- juga pengen punya t-shirt itu. Hendra nyaranin untuk minta langsung ke tante Ayu.
          Saya lalu mengumpulkan semua keberanian dan nyamperin tante Ayu. Sumpah, ramah banget orangnya! Langsung deh saya to the point. Sayang banget, tante Ayu bilang stok t-shirtnya abis. Saya agak kecewa karena ga bisa pake t-shirt Potenzio malem itu, tapi di lain pihak, saya seneng karena tante Ayu janji mau ngirim. Pas saya bilang mau ke Jakarta bulan November, dia langsung manggil mbak Teki, road manager Potenzio. Kami tuker2an nomer hp deh. Dan sebagai bonusnya, mbak Teki cerita banyak soal band ini.
          Ngobrol2nya harus diakhiri karena Potenzio harus perform. Tante Ayu sempat bilang ke saya untuk mimpin massa bikin heboh di barisan depan. Hehehe. A very heavy job, actually. I couldn’t promise her that I would made it, but I think I would try my best. Audiens di Cengkeh Stage ga seberapa waktu itu dan saya lumayan parno. Ohya, saya lupa, tante Ayu ini mamanya Eda, vokalis Potenzio.
The show has started…
Lagu pertama, masih asing di telinga. Ini lagu Potenzio. Saya sih belum pernah dengar satupu lagu mereka, jadi ya emang ga bisa buktiin kata2 mbak Teki kalo penampilan Potenzio di CD dan live beda banget. But… they’re sounds soooo good! Too good for what I imagine before. I knew that time, right on Cengkeh Stage AJPF that Potenzio is a rising star!
Beberapa panitia mulai saling mengajak untuk maju ke depan panggung. Kita langsung heboh banget. Eda malah sempet2in turun panggung dan toast sama kami semua. Makin midnight, shownya makin heboh. Apalagi pas mereka nyanyi ENGGO LARI, kami makin menjadi2. Cengkeh Stage langsung penuh manusia. Tau ga, itu panggung outdoor dan waktu itu lagi gerimis. Saya sempat lirik arloji; jam 1! Kami ga capek, karena kami sharing energi kayaknya. Lagu I got a feeling juga bikin heboh karena diaransemen rada2 dangdut gitu. Kereeeen! Sama sekali ga ada kesan kampungan.
Pas Eda pengumuman kalo mereka mau nyanyi 2 lagu terakhir, listrik di Taman Budaya Karang Panjang mati total! Hhmmm, even the lights couldn’t let them stop the outstanding show. Potenzio langsung siap2 turun panggung, tapi bung Andy spontan teriak dari depan panggung, “kalo turun sekarang, Potenzio ga boleh pulang besok!” dan ini diikuti oleh koor audiens “WE WANT MOOOOREEEEE!”
Bahkan para VIP ikut turun ke area terbuka, hujan2an, berdesak2an dan joget2 aneh bersama kami semua. Untunglah saat itu listrik kembali menyala. Dan atas desakan orang2, Potenzio kembali beraksi! Ga tanggung2, Enggo lari kembali bikin heboh. Haahaahaha, saya sih pengen nyaranin, sebaiknya lagu ini dimasukin album mereka. Cengkeh stage benar2 bergoyang. Semua yang hadir terbius oleh pesona Potenzio. As for myself, they are the real star of AJPF 2010.
          Show malem ups! subuh itu pun selesai. Semua puas. Semua seneng. Dan saya lebih seneng lagi pas tante Ayu dateng dan ngasih t-shirt Potenzio. Katanya baru ngubek2 tas dan nemu 2 t-shirt.
Thank God. Thank tante Ayu. Thank mbak Teki. Thank Potenzio.
Dan sejak dini hari itu, saya positif kena virus Potenzisitis dan mengidap penyakit Klanzio!!! Saya ngefans tingkat dewa!
          Besok paginya, saya ga ketemu mereka karena pas lagi sarapan,mereka jalan2. Huhuw. Tapi pas mereka balik, saya ketemu dan saya udah pake t-shirt baru doooong :p mereka sih kaget saya udah punya bajunya, tapi seneng2 aja tuh karena tau Klanzio bertambah, hehehe…
          Well, setelah itu ga banyak waktu yang saya lewati dengan mereka, karena mereka harus balik. Tapi saya seneng karena bisa kenal mereka. Hmmm, sukses ya Potenzio, kalian emang potensial! See you all, soon :)










No comments:

Post a Comment