Wednesday, February 9, 2011

How can a SMS can Change your World

saya termasuk manusia yang gampang banget grogian. ngakunya doang gaul, tapi sebenernya saya minderan. saya selalu ngerasa ada yang salah dan kurang kalo di depan banyak orang, apalagi orang-orang yang saya anggap jauh levelnya di atas saya.
karena sifat inilah, saya cenderung jadi makhluk diem, meskipun saya bener. dan ini menular ke kehidupan pendidikan saya. saat diskusi kelas, saya banyakan diem. kalo udah mikir satu jawaban, saya ga berani bilang jawaban itu dan baru nyesel diem-diem kalo jawaban saya itu ternyata bener.

skripsi jadi mata kuliah paling mematikan karena ada dua kali presentasi dan sekali sidang untuk gelar sarjana. dua tahap pertama saya lewati dengan mulus (abaikan rasa nervous yang saya alami sejak dua minggu sebelumnya). tinggallah tahap terakhir, sidang! tahap hidup-mati!

delapan hari saya ga tenang; tidur ga nyenyak, latah, jantungan, galau, bolak-balik WC, keringetan... paraaah banget! makan saya juga jadi banyak banget; agak-agak bertentangan dengan kebanyakan orang sih, saya kalo stres jadi pengen makan terus, hehehe...

semua jadi makin buruk pas malam sebelum sidang. saya kacau, sampai-sampai khawatir semua yang sudah saya pelajari hilang dari otak. untunglah, banyak orang yang saya kasihi ngirim SMS untuk memberi semangat. iya, itu lumayan membantu, tapi ga 100%!

sampe akhirnya saya capek sendiri dan ketiduran. cuma tiga jam sih, tapi lumayan bikin seger. tadinya saya pengen belajar, tapi kayaknya bakal mubazir karena otak saya udah menyerah. jadinya saya iseng baca-baca SMS yang masuk selagi saya tidur. ada 11 SMS.
10 SMS saya anggap biasa, sama aja kayak yang lainnya. tapi 1 SMS itu... efeknya beda banget! isinya cuma begini...
besok ujian ya? sukses!
see? how 4 words can make your world turning upside down! isinya sih biasa banget, kalo boleh dibilang sih, yang paling buruk di antara semua SMS yang saya terima, tapi saya merasakan energi positif mengalir ke seluruh sel tubuh... it's just felt like i could face anything in this world that maybe came across my way to success!
muka saya yang pucat mendadak merona, jantung lompat-lompat dengan lebaynya dan bisa jadi, lingkaran hitam di sekeliling mata saya hilang. saya meraas paling pinter sedunia!

oh la la... how come? how can a short message change your whole world?
the sender i think :) 

dia cuma cowok biasa, mantan temen sekelas yang pendiam di kelas. dia bukan tipe high school hunk yang hobi tebar pesona. dia jarang senyum, tapi kalo udah senyum, wheww, unyuuu banget! hehehe... orangnya pinter dan sangat apa adanya. saya jarang liat dia ketawa gede-gede kalo lagi ngobrol ama cowok-cowok lain.
saya ga pernah merhatiin dia sampe suatu hari, pas saya dengan sintingnya duduk bareng dia di kelas dan dia bilang, ada kesempatan ga buat dia untuk jadian sama saya.
waktu itu, saya pikir dia kesambet setan dari manaaa gitu jadi saya ketawa-ketawa goblok aja. saya bahkan ga pernah ngejawab pertanyaan itu dan akhirnya jadi penyesalan sampe hari ini. well, penyesalan memang selalu datang belakangan kan?
perspektif saya tentang dia banyak berubah. yang tadinya hanya orang biasa, jadi orang istimewa, yang bahkan untuk menghapus SMSnya dari inbox saja, saya ga rela...


dia dan segala tentangnya...
segala yang sanggup bikin saya tenang dan nyaman...


sidang sarjana berhasil saya lewati dengan cemerlang dan nilai A saya dapatkan. senang, bangga sekaligus ga percaya. saya buruk dalam bidang kimia dan malah ITULAH yang saya dalami di perguruan tinggi -_-" tapi kok bisa-bisanya ya saya lulus dengan predikat sangat memuaskan?


terserah deh kalian mau bilang apa, tapi selain Tuhan, saya percaya, ini juga berkat SMS dari dia...


(y)

No comments:

Post a Comment