Tuesday, February 8, 2011

Sahabatku dan Pria (brengsek) ku

segala sesuatu yang over dosis emang ga baik. termasuk kalo kelewat kompak sama seseorang...
itu pengalaman pribadi saya...
saya punya sahabat sejak SMA dan begitu banyak persamaan yang secara mengejutkan ada. kami jadi semakin kompak saat sama-sama ngefans cowok cina sekolah tetangga. bahkan, bersama satu teman lain, kami membentuk fans club si cowok. hahaha, sampe sekarang masih suka ketawa kalo inget itu. bodoh banget deh!

setelah masa SMA, kami terpisah. sahabat saya keluar kota dan saya tetap menjaga kota ini :) satu setengah tahun kami sempat hilang kontak. sampe akhirnya, awal 2005 saya ke Jakarta dan persahabatan kami kembali... lebih akrab dan lebih gila dari sebelumnya.
semakin banyak hal yang kami temukan sama dalam diri kami; selera berpakaian, jiwa narsisme, tempat nongkrong, makanan kesukaan, musik, film, buku, artis idola sampai nasib diet yang selalu gagal. saya bahkan pernah bilang kalo dia itu copy-an jiwa saya. soulsister. well, dia inilah yang saya bicarakan di posting sebelumnya :)
lalu, pernah ada yang nanya ke saya, "gimana kalo entar lo berdua naksir satu cowok?"
waktu itu, saya dengan penuh percaya diri bilang, "kecuali yang sati itu, kami berdua beda banget! gue jamin, gue sama dia ga bakal naksir satu cowok!"

dan itulah yang terjadi...

kami menjalin hubungan dengan cowok-cowok yang saling berbeda; baik fisik, disiplin ilmu sampai kelakuan. ini malah makin mempererat persahabatan kami. sampai akhirnya, di suatu saat saya curhat ke dia kalo saya lagi suka cowok yang setahun lebih muda. dan inilah cowok yang disebut-sebut sodaranya itu! si brondong boros tampang itu...
sampe akhirnya dia bilang, ternyata itu sodaranya! saya makin seneng dong. sampe sama sahabat saya udah saling panggil ipar! TOLOL banget!
siapa yang sangka, itulah bumerangnya?
siapa yang sangka, dalih keluarga itu justru menjadi alesan untuk dalih lain yang non-keluarga?
untuk pertama kalinya, saya menelan kata-kata saya sendiri! apa yang tadinya ga  mungkin, berubah jadi mungkin.

berawal dari colek-colekan di twitter, tweets mereka semakin ga masuk akal untuk ukuran sodara. sodara ga saling panggil dengan sapaan khusus. apalagi, ada kata-kata kangen segala. di FB juga begitu, meskipun ga begitu kentara :(

tadinya saya positive thinking, "ga mungkin sahabat gue ngelakuin ini ke gue. cowoknya baru meninggal dan... yah, it just didn't make sense aja! gue yakin dia ga bakalan tega. gue sahabatnya dan oknum sodaranya. meskipun gue udah ga suka sama oknum, tapi tetep aja sakitnya bakal kerasa. sahabat gue ngerti itu..."
sikap positif itu ditanggapi sahabat saya dengan satu tweet manis "selalu inget kata sahabat saya @sarahaleyda : u'll never be alone" yang langsung saya RT dengan "love you dear :')"
tau ga, saya sempet nangis waktu RT itu, karena saya ngerasa berdosa banget udah mikir yang enggak-enggak sama dia.

tapi sekali lagi saya harus nelen kata-kata saya, karena 10 menit kemudian, dia ngetweet tanpa mention "pasti udah bobo... maaf ya udah bikin kamu nunggu." saya mulai bad feeling. sampe akhirnya, ada yang RT dan ga dia bales, "pasti si oknum kan?"

dunia saya jungkir balik!
sakiiiiiit banget!

kenapa harus sahabat saya? kenapa si brondong brengsek itu ga bosen-bosennya muncul di hidup saya? dia tau itu sahabat saya! sahabat TERBAIK saya... yang saya harapin jadi pendamping saya di hari pernikahan saya nanti dan jadi ibu baptis anak saya. sahabat yang rela saya bagi apapun dengannya, kecuali cinta dari 1 cowok!
soulsister saya...
ga akan sakit kalo orang lain...

No comments:

Post a Comment