Monday, February 28, 2011

more Raffi-Yuni

Randomly, saya ketemu seorang wanita blak-blakan di dermaga ferry suatu pagi. wanita cantik itu masuk ruang tunggu sambil ngomel-ngomel. dia denga cueknya langsung duduk di samping saya dan langsung curhat colongan ke saya, seorang yang baru sekali itu dia temui!

singkatnya, dia bilang barusan diledekin teman-teman cowoknya di depan loket pembelian tiket karena dia lebih tua 7 tahun dari si cowok! mereka sudah jadian 9 bulan, lancar-lancar saja, kecuali teman-teman dan keluarga si cowok yang agak ga ridho. selebihnya, si cowok baik-baik saja; sangat dewasa dan care.

saya lumayan prihatin. nasib mereka kayak Raffi Ahmad dan Yuni Shara (meskipun gap umurnya ga sejauh itu). lalu, entah kesambet jin jenis apa, saya bilang ke dia "ya kalo kalian ngerasa cocok, jalani saja. tai banget deh orang-orang yang ga seneng. mereka tuh cuma iri liat elo. nanti juga berhenti sendiri..."

well, masalah perbedaan umur dalam suatu hubungan memang bukan hal yang langka. kalo cowoknya yang lebih tua, normal. tapi kalo tuaan ceweknya, agak unik memang. jangankan 7 tahun, 2 tahun aja bisa jadi polemik di masyarakat kita yang sulit menerima hal-hal unik :)

padahal, sebenarnya itu bukan hal yang terlalu hot untuk dibahas. biasa aja sih kata saya. kamu mau pacaran bahkan nikah sama cewek yang 10 tahun lebih tua, it's your business. there's nothing others can do as long as you feel comfort! iya kan? saat mencari pasangan hidup, yang kita cari adalah yang bikin kita nyaman dan bahagia kan?
it just doesn't make sense kalo kamu mengingkari kata hati kamu sendiri hanya karena masalah sekecil ini? come on, grow up friends! kita hidup untuk kebahagiaan kita, bukan orang lain, jadi sabodo teuing aja sama mereka yang ngomong macam-macam. toh nantinya akan berhenti sendiri. justru kamu harus buktikan ke mereka kalo kamu bisa... believe in your heart guys, it is the only best friend you have...

untuk saya, beda usia dalam sebuah hubungan itu ga separah beda agama. yang beda agama aja ada jalan keluarnya, apalagi yang cuma beda usia?
think about your own happiness. orang-orang bisa berspekulasi apapun tentang hubungan yang kita jalani, tapi yang paling tau kan kita. angkat wajahmu dan pandang masa depan! kalau memang dia jawaban atas doa-doamu tentang pendamping hidup, maka dia akan tetap di sana; tapi kalau bukan, at least, kalian pernah dapat pelajaran hidup kan?

percaya deh, Tuhan PASTI punya rencana dengan SETIAP ORANG yang hadir di hidup kita...

tanpa terasa, ferry yang kami nantikan tiba juga. wanita itu mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal, lalu berjalan mendahului saya... tanpa bilang siapa namanya... hehehe...

No comments:

Post a Comment