Sunday, October 3, 2010

Banduuung... i'm in love ^31 Januari 2007^

jadi gini...
sekarang gw tengah menjalani hidup sebagai warga kota BANDUNG, the city of flower, yg katanya neh Parisj van Java... ayayay...
ini pertama kalinya dalam hidup neh, gw hidup mandiri... hahaha...
meskipun rada2 beraaat, tapi gw tetep menjalani dgn lapang dada, mengingat ini adalah sebuah proses pembentukan mental dan penemuan jati diri menuju seorang wanita yg baik, benar dan sesungguhnya *lohh?*

dimulai dari mengatur keuangan sendiri...
ini neh yg paling berat bagi seorang sarah. believe it or not, sampe setua ini, gw ga pernah dikasi uang jajan bulanan dan ga pake ATM! bener2 menyedihkan... bonyok lebih mencintai uangnya daripada anaknya! hwaaaa... gw ngerasa ga berarti *plus tampang memelaas*, ga ada harganyaaa! wahai papa-mama... apa artinya uang dibanding anak??? hiksss... *looooh, sarah mulai ga jelas!* go on reading... jadi, selama d bdg, gw dikirimin uang jajan per minggu... daaan, minggu pertama, gw dgn selamat dan sukses menghabiskan 600rb! kalap bgt belanjanya *iya laaah, bdg gitu loh!* belon lagi acara jalan ke mall yg masuk agenda tiap hari... minggu kedua 500rb *papa gw mulai ngomel2, hahaha... tapi, ga mungkin lah ga dikirimin uang, hahaha... klo gw mati kelaperan gimana coba? secinta2nya papa sama uang, anaknya masih tetep number one duuunk :p kan ga mungkin macan makan anaknya sendiri... hehehe* minggu ketiga 300rb dan minggu ini 200rb... hahaha... sarah mulai menunjukkan kemajuan mengelola keuangan dgn baik... it means dat, sarah dah bisa jadi ibu rumah tangga... *gubrak!*

selanjutnya, mencuci baju sendiri...
hari pertama, mencuci baju dgn tabah. meskipun sambil merinding krn aer d bdg sedingin aer d kulkas d rumah gw *aer es aja susah bgd bilangnya, gaya lo!* hari kedua juga begitu. hari ketiga, mulai ga tahan... dan selanjutnya... menghubungi ibu kost untuk meminta jasa tukang cuci... hahahaha... PAYAAAH!

teruuus, menghafal rute angkot...
ini lumayan susah! yg gw apal cuma angkot menuju dago square, tempat kantor yg berwarna orange gw berdiri tegar! tapi... ada yg lebih menyakitkan daripada itu selama 2 minggu magang, gw baru tau klo simpang dago itu yg ada mcDnya! dan dari kos2an gw tuh hanya perlu sekali naik angkot! selama ini, gw muteeeer... jadinya naik angkotnya 2 kaliiii! sarah memang DODOL! thx to kiki dan kanit yg telah mengajarkan arti hidup!*looh?*
ohya, satu lagi soal supir angkot d bdg... mereka menyebalkan! krn sering melarikan angkot tanpa nilai2 kemanusiaan dan klo ngetemnya lamaaaa bgd, tanpa melihat para pegawai yg melirik jam tangan dgn wajah pucat pasi!

kemudian menghafal tempat2 penting, seperti warnet, wartel dan tempat mengisi pulsa... owya, juga Gereja... hahaha...

PUJI TUHAN!
gw berhasil ngejalanin itu dgn baik, sampe hari terakhir gw magang... hikz! ini artinya, gw harus segera back to habitat asli di ambon sonoh! sediiiih bgd... rasanya dan menyatu ma bdg *alaaah, menyatuuu?*

gw pasti bakalan kangen ma kehidupan mandiri di bdg... mulai dari makan bubur ayam d perempatan (atau pertigaan yah? ga jelas juga... DODOL!) gandok, rute angkot tiap hari, kesasar di cikutra-achmad yani dan juga di suci *hahahaha*
tapi, krn kesasar itu gw jadi tau daerah2 itu, yaaah segala sesuatu emang ada maknanya, *membenarkan diri.com*, nonton plus makan the never ending popcorn di blitz megaplex, hahaha...

tapiii...
satu yg paling jelas adalaaah, the more i know this city, is the more i love it!
jadi, ga salah dong ya, klo gw bilang
Banduuuung, i'm in love.... with YOU!

dan inilah komen dari kiki: 
saraaakau sudah cinta Bandung ya? Tak Heran!! Bandung kan tempat yang paling nyaman dan menyenangkan. Dipenuhi orang-orang yang baik, gantang dan kreatif seperti saya. ahahaha!!

Jadikan pengalaman di bandung sebagai pengalaman berharga. Apalagi pengalaman mengenai angkot2! ahahaha..

No comments:

Post a Comment