Sunday, October 3, 2010

ga jadi idol? ^13 Februari 2007^

Senin, 12 februari 2007, mungkin menjadi salah satu hari yg paling bersejarah dlm karir gw sebagai makhluk paling narsis d wilayah Indonesia timur dan sekitarnya… hari itu pertama kalinya gw menyengsarakan diri mengantri selama 11 jam demi menjadi the next Indonesian idol! Hahaha…

Malam sblmnya gw smsan ma kiki –temen gw d ninholz yg juga ingin mengadu nasib menjadi idol- dan janjian ketemuan d Mc.D dago square jam 6.45 pagi besoknya… gila aja! Klo harus ketemuan jam segitu, artinya gw harus bangun pagi paling lambat jam 5.30! meskipun berat hati,gw akhirnya masang alarm jam 5.00… iya laaaah, demi impian menjadi idol! Hahaha… konyol bgd gw!

Suara seorang pria impian yg over volume langsung menyapa gw d subuh yg dingin itu… yaaah, suara sang pria gw jadiin nada alarm hp gw. Dan mungkin krn yg bangunin pria itu, nyawa gw langsung terkumpul –ini hal yg amat sangat jarang terjadi, dmn untuk mengumpulkan nyawanya d pagi hari, seorang sarah harus bersemedi dulu selama setengah jam d atas tempat tidur!- hwaaahh… ini adalah efek positif dari jatuh cinta…
Gw langsung mandi dan ganti baju, mengingat ini adalah audisi yg sangat penting dan menyangkut hajat hidup org banyak *loh?* maka gw harus memastikan bahwa gw good looking .. yaaah, mungkin aja kan d sabuga sono gw bakal ketemu rekan sesama peserta yg cakep, ato dilirik juri, ato malah ditaksir vj Daniel? Hahhahaha… -iya laaah, suciwati aj dy embat, gmn gw yg 200 kali lipat lebih cantik, baik budi dan waras dari si suciwati itu?-

Jam 6.30, gw dah siap. Tiba2, hp gw bunyi. Sms dr kiki! Ktny dy lupa bawa print out no audisinya! Huuuuh, sebaaal! It means that, gw musti nungguin dy d mc.d! meskipun sdkt anti menunggu *hahaha… pdhl, gw sering bgd bikin org nunggu gw! Sungguh egois!* tapi, gw tetep nunggu dy juga, krn takut nyasar di sabuga! Hahaha….
Gw nunggu kiki sekitar 25 menit. Dan itu membuat gw dilirik dgn tidak ridho oleh pegawai2 mc.d krn gw cuma numpang duduk tanpa mesen makan! Bodo! Pas kiki dateng, kami langsung cabut ke sabuga… jalan kaki! Waduuuh…

Gw menarik nafas berat *bahasa lo sar!* saat melihat antrian makhluk2 yg punya impian yg sama dgn gw ma kiki yg udah mencapai pos satpam d turunan menuju sabuga! Gile ajee! Gw langsung lemes…

Tpiii… demi impian punya embel2 idol (ga bgd deh!) dan misi norak2an dan masuk tipi gw tetep bertahan. Untung aja, gw ngantrinya ga sendiri, ada kiki *thx ki * dan akhirnya kita kenalan juga ma temen forumny kiki yg namanya charles, teruuus ma ruth juga yg ternyata sekampus ma kiki. Jadilah kita ngantri bareng. Nah, pas ngantri itu, kita kenalan lagi ma Andrew dan Yunti, dan terbentuklah GENG HOREE! Geng hore inilah yg bikin gw betah bgd ngantri. Anak2nya rame dan talented semua… sayang bgd, kami anti-kamera *ini amat bertentangan dgn niat gw ma kiki semula untuk masuk tipi!* hahaha… tiap kali kamera mendekat dgn seorang kru freemantle yg seolah ga abis2 tenaganya untuk teriak2, kami langsung pasang tampang ga ridho. Gw, sebisa mungkin membelakangi kamera… ini demi menghindari aib yg bisa saja terjadi jika gw gagal… dan 99% siiih, gw yakin klo bakal gagal… makanya gw melakukan aksi seperti itu…hahaha…
Ngantri makin menyenangkan dgn kehadiran Richard, 24 besar idol 3… kasep pisaaan! Sayang bgd, boros tampang, mukanya dah kek org 30 thnan, pdhl, masih 17! Hiiiiy, da gitu, dy bawa2 cewenya yg nyebelin bgd! Kiki sempet smsin gurunya Richard yg ternyata satu almamater ma dy… dan reaksi yg sangat tidak diharapkan terjadi,, si ibu guru membalas sms provokatif kiki dgn satu kalimat yg *gw rasa sih* bikin kiki makan ati, “gpp lah, ga masuk sekolah sehari kan ga bikin bodoh!”…. hahaha…
Pagi sampe siang itu bdg panasny pol2an. Gw setres abis n I wondered, “ini yah yg dirasain para idol yg da sukses sebelumnya” jd, gw tetep tabah menjalaninya! Teruuus, semasa antri itu, kanit nelpon plus sesi pemotretan jayalah narsisme yg ga akan pernah ada matinya! Yea,, yea,, viva narsis!
Pas lagi ngantri, nyokap gw nelpon. Rijek! Takut bgd klo nyokap sampe tau gw gy menyengsarakan diri dgn ngantri audisi! Ga lama, bokap gw ikut2an nelpon. Rijek lagi! Bokap pasti bakalan lebih marah lagi… hahaha…
Akhrinya, kami nyampe juga ke dalam gedung sabuga, setelah 7 jam terombang-ambing di antara lautan manusia. Dan dapet nomor dada plus tinta item d jempol kanan *siaaal, si panitia dodol itu merusak stiker kuku gw yg baru dipasang kemaren!*. di luar gedung, terjadi ujan badai! Org2 yg masih pada ngantri langsung membubarkan diri dgn amat tidak tertib… uughh, untung aja, gw da d dlm gedungnya. Thx God!

D holding room,gw mesti nunggu lagi. Benar2 pejuang idol. Kiki dah nyerah dan ngajak gw pulang, tapi gw nolak dgn alas an “7 jam tadi sia2 dong ki?”. Ya iya laaah, masa dah 7 jam antri sambil panas2an, mendadak hrs mngundurkn diri, setelah didlm gedung yg nyaman? Ga bgd! Untung kiki mu dngr nasehat gw, jadii, pas ada special guest, dy ga nyesel… krn special guestnya adalah om tompi!!!
Hwaaa… om tompi cakeep bgd! Beda ma yg di tipi… hahaha…swaranya juga keren abis. Dy nyanyi 5 lagu! Dan sempet ngasih tips buat lolos audisi, dy sempet blg, klo dy jadi juri, semua peserta idol bdg bakalan dilolosin. Hahaha… itu adalah hal yg sangat ga mungkin! Pokokny, sejak hari itu, gw menyatakan diri sbg tompiholic! Abis itu, ada juga nobo, tp gw ga antusias2 bgd ngliat dy… hehehe…
Ampir 2 jam (2 jam ini diisi dgn milih2 lagu, krn gw sendiri blm pasti mu nyanyiin lagu apa *dodol!* dan melanjutkan dgn melatih lagu itu plus menyiapkan improvisasi)… taraaa… 75213… itu nomor audisi gw! Terpampang gede2 d layar! Gw lngsng panik! Tenggorokan langsung kering-kerontang daaan, gw dgn sangat tololnya ninggalin air mineral gw.
Pressure makin kerasa pas gw ke holding lt.2, dmn ratusan peserta dibagi dlm kelompok2 kcl yg terdiri atas 5 org. d sinilah, gw ngerasa hauuus bgd dan baru inget klo air gw ketinggalan. Krn cemas suara gw ga keluar, gw nekat minta air sm ABG yg bawa tas gede bergambar anjing –yg ternyata bolos sekolah hari itu- dan syukurlah dikasih… thx de

Akhirnyaaa… judging time! Gw masuk ruang juri dgn jantung yg detakannya bisa kedengeran smp radius 20m! utk ngilangin nerves, gw sempet ngucapin selamat sore bwt juri2, yg semuanya cowo… huhuww.. ini siy sebenernya cara menarik perhatian! Hehehe… dan terjadilah perbincangan antara gw ma ketua tim juri…
Ketua tim juri : sore. Mu nyanyi lagu apa? (dgn wajah tegang!)
Sarah : Cinta Begini dari Tangga (plus senyum maut)
Ketua tim juri : silahkan
Sarah : (nyanyi) salahkah aku bila kini… ada asmara lain di hati…

GUBRAK!!! Gw SALAH LAGU!!! Hwahahaha… gw semakin yakin klo gw akan GAGAL! Dan emang itu jawaban yg gw dapet d result room… hehehe… Richard lolos! Dy satu ruang audisi ma gw. Pas gw kluar, dy dah diwawancara gitu… ugh, sok bgd!
Daan, ternyata ga ada satupun anggota geng horee yg lolos audisi! Hahaha… juri2 emang ga bisa melihat aura bintang yg terpancar dr anak2 geng horee! Owya, cewe yg ngasih gw air itu lolos! Pdhal, dy ga bisa nyanyi… sumpe… ini bukan krn gw iri! Bener2 ga adil deh… sampe ada yg ngomong “kekny idol Cuma buat nyari pemain sinetron aja deh, bukan penyanyi!” hehehe… stuju!

Akhirnya, penantian panjang selama 11 jam, berakhir dgn kata “maaf, kmu blm lolos!” plus senyum manis dr mba2 d result room itu…
Beberpa pelajaran yg gw dapet dr pengalaman ini adalah:
1.gw kualat. Gw rijek tlpon bonyok. Makanya gw jg ke-rijek ma idol, hehehe, karma bgd!
2.doa nyokap sangat besar kuasanya. Nyokap gw selalu doain agar gw ga nekat ikut idol dan kalopun gw ikut, gw harus ga lolos
3.nerves mampu menghancurkan segalanya!

Hahaha… gagallah rencana punya embel2 idol d belakang nama gw! Hahaha… gpp dah, ga jadi idol… pan masih bisa jadi ISTRI IDOL!

No comments:

Post a Comment