Monday, October 4, 2010

MarGin, to die for guy ^231009^

Mari kita berflash back ke beberapa tahun lalu, di suatu siang yang cerah pas gw gy asik mengganti2 channel tv rumah gw. Tepat di sebuah stasiun tv swasta, spontan aktivitas jempol gw berhenti. Di layar tersaji pemandangan yang mampu mengalihkan duniaku (iklan bgd ga siih?) hahaha… sesosok pria tampan nan lucu yang menyanyi dengan penuh penghayatan: tak adaaa yang harus kita sesaliii semua indaaah yang pernah kita alamiii…


AAARGGHHH mamaaaa… yang nyanyi ganteng bener! Kehisterisan ini disambut jantung gw yang tiba2 yang berlompat2 ga jelas dengan penuh stamina dan sendi2 lutut yang bergoyang dahsyat 8 Skala Richter. Norak tingkat tinggi!
itulah hari pertama gw tau manusia yang namanya, Mario Ginanjar, vokalis Kahitna yang gantiin Roni Waluya…
Sejak saat itu, dunia gw jungkir balik kalo ngeliat dia. Mulai dari menyusup tiba2 ke toko VCD bajakan pas muka Mario muncul di layar yang menampilkan vidklip Kahitna, padahal gy jalan ma temen gw sambil ngobrol2 dan alhasil temen gw dikirain orang gila gara2 ngomong sendiri, sampe heboh berat nonton dia di Who Wants to be a Millionaire. Hahaha… kesannya gw superfans bgd ya?
Yes I am! Mario emang layak dapetin superfans kayak gw. Hehehe… suaranya bagus, orangnya good looking dan kelihatannya sangat low profile…
Well, poin yang terakhir ini gw denger dari orang2 dan baru gw buktiin sendiri tanggal 9 oktober 2009… ahaha… sebelum gw cerita, mari kita flash back lagi…
7 oktober 2009, gw briefing lagi di Taman Budaya Karang Panjang karena Massada, artis yang harus gw dampingi selama Ambon Jazz Plus, tertunda kedatangannya. Padahal mereka seharusnya tiba hari itu. Sempet kesel juga sih, karena jatah tinggal gw di Aston berkurang sehari dan apalagi, kata temen gw yang LO Michael Sembello, ada anggota rombongannya yang ganteng. Gosh! Rugi rugi rugiii…
Nah, pas lagi merenungi nasib, koordinator volunteer AJPF bagiin jadwal dan daftar hotel plus nomor kamar para talents. Gw bacain tanpa semangat. Huhuww… tapi ga lama. Pas gw baca daftar hotel di halaman kedua… jreng jreng jreng… Jakarta Broadway Singers… Hotel Manise… dan di kamar ke-7 milik JBS, gw liat satu nama yang sudah sangat akrab: MARIO GINANJAR!!!
Yes yes yeeees!! Tanpa kendali gw langsung teriak2 aja. Bodo amat ama puluhan pasang mata yang langsung melirik gw dengan berbagai makna yang tersirat. Salah seorang sahabat dateng dan langsung ngecek keadaan kejiwaan gw, hehehe…
Meis                 : knape siz?
Gw                   : aaarrrgggh, siz ada Mario Kahitna jugaaaa!
Temen yg laen ikut dateng…
Maya 1(LO Titi Syuman): aya naon?
Gw                   : aya Mario Kahitna (kali ini udah mampu menguasai diri)
Maya 2 (LO Rio Febrian): yakin itu Mario Kahitna? Jadi, rencana ngegebet Rio rame2 batal niiih?
Gw                   : yakiiinnn. Hehe… ya tetep ngegebet Rio dong, tapi maRio Kahitna… ahahaha…
Ga sampe di situ, gw dengan sigapnya langsung mencari2 LO-nya JBS! Dan langsung ketemu! 2 cowok baik hati dan sungguh pengertian. Rencananya mereka bakal gw suap buat ngijinin gw ketemu ma Mario, hehe.
LO JBS               : iya ga papa kok. Tar kita kabarin ya?
Asoooy! Thx ya bro!
Besoknya, gw sibuk berat karena Massada dateng. Well, cerita kedatangan Massada gw bahas di bagian lain saja, kita lanjutin dengan kisah si akang Mario *hoeeeks. Komunikasi gw dgn LO JBS pun jadi tak jelas. Apalagi hotel Aston jauuuh bgd dari Hotel Manise. Tapi, gw dapet bocoran kalo rombongan JBS datengnya pake pesawat pagi. Gw bela2in ngerayu koordinator LO biar gw bisa ikut ngejemput, tapi ybs ga ngijinin krn artis gw udah dateng dan pasti membutuhkan gw! Hiks hiks… ga papa laaahh, toh pasti ketemu juga… hahaha, positive-thinking.com. pagi2 gw udah duduk manis di hotel Manise pas rombongan Pasto, Barry Likumahuwa dan Soul Brothers masuk lobby. Gw langsung pamuci (pasang muka cinta, hehe) yakin bgd Mario bakalan muncul juga. Tapi sampe semua udah ke kamar masing2 dan bahkan sampe Barry dan beberapa temannya nekat ke supermarket jalan kaki, rombongan JBS ga kliatan. Gw baru sadar, LO mereka juga ga ada! O-ouww…
Dari seorang LO Pasto yang lagi panik, gw langsung tau kalo JBS nginepnya di hotel Wijaya. Ga jauh sih dari Manise, tapi tetep aja gw ga berani ke sana karena takut jangan2 mobil ke Aston dateng dan gw ketinggalan. Huhuwww…
Tapi emang lagi sial kali ya gw, sampe Barry dkk balik, mobil angkutan ke Aston ga kunjung dateng. Dan itu bikin gw nyesel, knapa tadi ga ikut mereka ke supermarket aja, skalian nyusup ke Wijaya? Aargghh… sampe akhirnya ada pengumuman untuk makan siang bersama di rumah wagub. Gw sangat yakin JBS will be there. Gw siap2 naik bus dong… eh, taunya temen gw yg LO Wilkins ngasih tau kalo mobil ke Aston bentar lagi cabut.
U know, itu ternyata mobil untuk Soul ID yg emang mau pindah ke Aston. JayDee sempet ngajak gw bareng, tapi ga bisa karena mobil udah ga muat dan gw harus setia kawan ma temen2 LO lain yang juga bertugas di Aston. Terpaksa deh kita makan di Manise aja.
Satu jam berselang… kita lagi duduk di bus, tiba2 ada satu bus yang berhenti di depan Manise, berseberangan jalan dengan bus kita. Dan dari jendela bus, gw bisa liat dia… Mario duduk manis di bus sebelah. Oh my God! thats realy him! Ada niat untuk turun dari bus dan nyamperin ke bus sebelah… tapi, ooouuwww adegan dangdut begitu pasti sangat menjatuhkan gengsi! Jadi, gw tetep duduk di situ dengan wajah sok cool padahal hati sangat hot! Tragis…
Gw ga lama di situ… pas banget partner LO Massada nelpon dan bilang mereka lagi di Kayu Putih untuk latihan. Gw langsung merayu temen gw yang LO Bubi Chen (yang datengnya baru besok) untuk nganterin. Pas temen gw lagi ngambil motor, gw ketemu ama koordinator LO yang lagi barengan ma LO JBS dan mereka mau ke Wijaya!! O-ouww, niat hati ingin ikut mereka saja, tapi responsibilitas gw yg di atas rata2 menuntut gw untuk segera nyusul Michael ke parkiran hotel.
Dan dengan memanjatkan doa sederhana di dalam hati, gw dan Michael menuju ke Kayu Putih, di mana Massada sedang berlatih untuk tampil besok.
Sampai di Kayu Putih, manajernya Massada, Om Glenn langsung bilang “Sarah, jangan tinggalin kita lagi yaaa?” OMG! Rupanya ketiadaan gw sepanjang pagi membawa efek yang luar biasa besar! Mereka memerlukan sentuhan wanita cantik dan lembut di dalam kelompok mereka. Tentu saja, itu ga bisa diberikan partner gw karena dia COWOK. Hahaha…
And there it goes. Mereka mulai latihan. Gw sibuk baca jadwal dan langsung panik pas liat jadwal JBS. Mereka manggung jam 7 di Pala Stage! Sebelum mereka ada Titi Syuman! Gw mulai ga tenang, ingin rasanya gw tinggalin Massada (lagi) dan meluncur ke venue, tapi jauh bo. Belum lagi rasa dibutuhkan oleh om2 gw itu bikin gw ga tega jauh2 dari mereka. Jadi, gw kembali berdoa dan curhat via status FB. Gw malah sempat nyemangatin JayDee yang udah siap2 naik stage Cengkeh.
Sampai jam 7, Massada belum ada tanda2 mau berhenti latihan. Gila juga ya, om2 gw ini keknya ga ada cape2nya! Gw udah bolak-balik kek setrikaan. Partner gw prihatin bercampur geli ngeliat tingkah gw. Gw ga tenang, sampe akhirnya gw ingat Maya! Temen gw yang LO Titi Syuman. Dengan segera, gw telpon Maya. Maya bilang, artisnya masih manggung dan JBS udah ada dan… DIA UDAH KETEMU MARIO!!! Aarrrgggggghh! Ga relaaaa! Dan dia malah manas2in gw “Ampun deh sis, gantengnya pol!” gw tambah stress! Gw harus ketemu Mario, soalnya gw curiga, dia baliknya besok! Gw mulai menghalalkan segala cara: pasang muka capek plus kelaperan biar Massada tau kalo LO mereka nyaris pingsan, memanas2i om Glenn untuk nitipin alat ke ruang briefing di venue (soalnya kata om Glenn setelah latihan kita langsung balik ke Aston) sampe SMSin k Ronald yg temennya Mario, hahaha… oh iya status FB gw juga ga bgd “Sarah is praying: God jangan biarkan dia pulang sebelum aku ketemu dan foto bareng dia!” ahaha…
Tuhan ngabulin doa gw! Latihannya selesai dan kita meluncur ke venue karena om Johnny, front man-nya Massada mau ngeliat stage Cengkeh tempat mereka manggung besok. Asoooy!
Nyampe venue, gw langsung nyariin Maya. Kali ini gw mempercayakan Nando menjaga Massada yang lagi nonton. Gw akhirnya tiba dgn selamat di backstage Pala, di sana ada Barry dkk dan Titi Syuman. Maya menyambut gw dgn suka cita. Rupanya dari tadi dia ga berani minta foto bareng Mario. Ahaha… kedua LO JBS plus Maya langsung ngajak gw ke tempat JBS daaaann… at least, Mario Ginanjar ada di depan gw! The boy on tv, the boy of my dream, o my gosh! Gw speechless dan ga bisa gerak! Gw ga berani bicara, cuman ngeliatin dia yg lagi latihan satu lagu Ambon sama temen2nya. Eh, saking nervesnya, gw malah kenalan sama Lea Simanjuntak, ahaha… dan akhirnya, mereka naik panggung. Hmm, sayang banget malem itu Pala stage ga penuh! Padahal performancenya JBS oke bgd!
Sekitar 10 menit, mereka kembali ke backstage dan langsung salam2an kek lebaran, hehehe sukses siiih! Ga lama, mereka langsung foto2. Hmmm, narsis juga ternyata! Masboy nitip kameranya ke gw dan acara foto2 itu sepertinya akan berlangsung lumayan lama karena anak2 JBS ga kehabisan gaya. Mana Barry ikut2an nampang lagi. Hmmm…
Abis itu, baru deh gw berani nyamperin Mario dan kaget berat pas dia nyebut nama gw, lengkap selengkap2nya, minus marga siiih, ahaha… rasanya mau pingsan beneran! Dia bilang, dia kira gw anak Jakarta. Jakarta mana? Jakarta dari Hongkong? Hehe… jadilah sesi foto2 gw ma Mario plus satu figuran (baca: Maya) dimulai. Mario nawarin foto kek nawarin permen, “mau satu, dua atau berapa niiih?” hahaha… jadilah kita foto2 dengan berbagai gaya dan pose. Sampai akhirnya getaran HP gw membuyarkan segalanya. Om Glenn! Wow! Gw lupa kewajiban mendampingi Massada! Dengan segera gw pamitan ma Mario. Maya juga. Sekarang dia kehilangan artisnya dan mulai sibuk melakukan pencarian! Ahaha… rasain! Di luar backstage, gw iseng buka foto2nya dan… O my God, ini sama sekali bukan muka andalan gw kalo ketemu pujaan hati! Sangat berminyak dan kusam serta terlihat lelah dan kurang istirahat. Well, tapi ga papa lah, yang penting ketemu si akang, hahaha…
Gw balik ke Cengkeh Stage dengan hati lega dan riang gembira… Tuhan ngabulin doa gw dengan cara yang sangat istimewa. Hehehe… Pesan moral: jangan pernah cepat menyerah, positive thinking always dan teteup berdoa dong!

No comments:

Post a Comment